Akankah Indonesia Jadi Juara SEA GAMES 2019 untuk Mobile Legends?

SEA Games 2019 yang dikerjakan di Manila, Filipina adalah acara teratur acara olahraga paling besar di Asia Tenggara. Tetapi masuk masa yang serba kekinian, sekarang barisan game esports juga ikut ditandingkan serta jadi tempat persaingan perebutan medali emas sah buat semasing negara yang bersaing.

Tempat esports SEA Games sendiri akan berjalan Filoil Flying V Centre, San Juan Metro, dari tanggal 5-10 Desember 2019. Terdapat beberapa game yang ditandingkan, diantaranya Mobile Legends: Bang Bang. Indonesia sendiri masih jadi buah bibir karena catatan bagus EVOS Legends di gelaran M1 World Championship 2019 kemarin.

Laga SEA Game sendiri seperti reka-ulang laga di M1, mengingat formasi roster dari semasing negara hampir sama. Jadi contoh, Indonesia mengirim semua roster EVOS Esports dan ONIC.Udil, serta barisan pemain EVOS SG yang masih diakui sebagai wakil negara Singapura di SEA Games, walau tampil menyedihkan di M1.

Shoutcaster MPL ID Season 4, Vinzent “Oddie” Indra memberi gagasannya tentang peta kemampuan SEA Games di cabang esports Mobile Legends. “Kalau masalah peta kemampuan telah jelas, Indonesia pusatnya. Satu tahun paling akhir ini Indonesia telah menunjukkan jika mereka ialah juara dari game Mobile Legends yang tidak bisa dibantahkan . Sebab sebagian besar grand final kompetisi internasional Mobile Legends diisi oleh wakil Indonesia versus Indonesia (MSC 2019 serta M1 World).”

Indonesia masih butuh waspada inisiasi gameplay negara lain

Tetapi, memang Indonesia butuh waspada inisiasi atau gameplay berlainan dari beberapa tim negara lain. Butuh diingat jika akan ada 9 dari 11 negara yang mengirim wakilnya di Mobile Legends, terkecuali Brunei serta Timor Leste.

Beberapa team yang berlaga juga mempunyai riwayat yang panjang dengan roster yang hebat. Jadi contoh, Thailand kirim beberapa roster IDNS, sang juara MSC 2017, dan kedatangan beberapa wakil M1 ke SEA Games seperti pemain Burmese Ghouls (Myanmar), VEC Fantasy Main (Vietnam), serta racikan roster Mobile Legends Sibol, wakil Filipina.

MMORPG Lost Ark Kebut Rekrutmen Untuk Server Berbahasa Inggris? 

Untuk musuh yang berat, Oddie memberikan tambahan. “Untuk negara kemungkinan di SEA Games masih Filipina. Sebab pada latihan tanding paling akhir untuk persiapan SEA Games Indonesia masih menerima kekalahan. Ditambah lagi ada di satu group dengan Filipina serta Thailand, jika tidak waspada ada peluang tidak selamat dari set group.” Tutup Oddie lihat sengitnya set group B.

Berkaitan kekuatan medali di SEA Games 2019 juga Eddy Lim sebagai Ketua IESPA, ikut memberi gagasannya. “Potensi medali kita besar di Mobile Legends serta Hearthstone,” katanya. Lalu, menyentuh mengenai musuh yang susah, Eddy Lim menjelaskan. “Lawan berat masih Filipina sang tuan-rumah, tetapi kemenangan kita di gelaran M1 tempo hari membuat kita bertambah yakin diri memperoleh medali di esports SEA Games 2019 melalui cabang Mobile Legends: Bang Bang.” Tutup Eddy Lim.

Sang pelatih team SEA Games Mobile Legends Indonesia, Jeremy “Tibold” Yulianto memberi komentarnya. “Jujur saya pribadi yakin diri akan memperoleh medali untuk Mobile Legends: Bang Bang. Tetapi saya serta tim berupaya untuk masih konsentrasi pada satu arah, yakni bawa nama baik Indonesia serta tidak yakin diri.” sebut Tibold dikutip dari situs Hybrid.id.

Team Mobile Legends Indonesia mengharap dapat memperoleh medali Emas

Sebelum tutup session interviu, Vinzent “Oddie” Indra ikut memberi keinginan serta doa untuk tim Mobile Legends Indonesia. “Harapan penting tentunya medali emas, disaksikan dari prestasi sampai kini. Jika bukan emas yang didapatkan, menurut saya akan jadi kekesalan besar bikin team SEA Games serta Indonesia tentu saja.”

Gelaran esports SEA Games 2019 sah diawali pada tanggal 5 sampai 10 Desember 2019. Pasti keinginan tinggi dan doa menemani perjuangan beberapa olahragawan esports Indonesia di gelaran esports SEA Games pertama di Filipina.

Mampukah Indonesia menjaga keberadaannya jadi team Mobile Legends paling baik di dunia? Akankah unsur tuan-rumah jadi nilai plus Filipina untuk memperoleh medali emas? Atau, malah Singapura serta Malaysia yang mengangkat misi balas dendam sesudah tampilan menyedihkan jadi tuan-rumah di M1?

2 thoughts on “Akankah Indonesia Jadi Juara SEA GAMES 2019 untuk Mobile Legends?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *